Langsung ke konten utama

DOA Halal Bi Halal SMK Pancasila 1 Kutoarjo 2017



DO’A HALAL BI HALAL

Assalamu’alaikum wr wb
Bapak Ibu Hadirin yang berbahagia, marilah bersama-sama kita menundukkan kepala sejenak, menengadahkan kedua telapak tangan guna untuk memanjatkan doa, agar acara pada pagi hari ini penuh dengan limpahan Rahmat dan Barakah dari Allah SWT.
Untuk yang beragama Islam, izinkan saya untuk memandunya sesuai dengan tuntunan agama islam.

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ ، الْحَمْدُ للّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ ، حَمْدًا شَاكِرِيْن حَمْدًا النَّاعِمِيْن حَمْدًا يُوَافِيْ نِعَمَهُ وَيُكَافِىءُ مَزِيْدَهُ، يَارَبَّنَالَكَ الْحَمْدُ كَمَا يَنْبَغِيْ لِجَلاَلِ وَجْهِكَ الْكَرِيْمِ وَعَظِيْمِ سُلْطَانِكَ.   اَللَّهُمَّ اجْعَلْ جَمْعَنَا هذَا جَمْعًا مَرْحُوْمًا، وَتَفَرُّقَنَا مِنْ بَعْدِهِ تَفَرُّقًا مَعْصُوْمًا، وَلاَ تَجْعَلِ اللَّهُمَّ فِيْنَا وَلاَ مَعَنَاوَلاَ مَنْ يَتْبَعُوْنَ شَقِيًّا وَلاَ مَطْرُوْدًا وَلاَ مَحْرُوْمًا، وَهَبْ لَنَا مُسِيْئَنَا لِمُحْسِنِنَا وَمُقَصِرَنَا لِعَامِلِنَاوَهَبْ لَنَا الْكُلَّ بِوَجْهِكَ الْكَرِيْمِ يَارَبَّ الْعَالَمِيْنَ.

ALLAHUMMA, YAA ALLAH TUHAN YANG MAHA KASIH,
Sanjung kebesaran, puja dan puji keagungan, kami panjatkan ke hadlirat-Mu Yaa Allah, pada hari yang berbahagia ini dapat terlaksana Halal Bi Halal Keluarga Besar SMK Pancasila 1 Kutoarjo, semoga Berkah dan Taburan Rahmat-Mu senantiasa mengucur menyirami acara ini dengan kelembutan kasih sayang dan Ridha-Mu.
ALLAHUMMA, YAA ALLAH TUHAN YANG MAHA PEMA’AF,
Dalam kehidupan kami,  mungkin kami berbuat melampau batas, sehingga teman sesama kami menaruh dendam dan amarah, maka pada hari ini Yaa Allah bukakanlah pintu maaf di hati kami, sehingga tidak ada aral yang melintang dalam hubungan sesama kami, tiada dendam dalam hati kami, tiada amarah dalam dada kami.
YAA  ALLAH, TUHAN YANG MAHA MENGETAHUI,
Kami telah melaksanakan kegiatan Ramadhan sebulan penuh, oleh karenanya Yaa Allah, terimalah sholat kami, puasa kami, tarawih kami, ruku’ kami, sujud kami, tasbih kami, tahlil kami, kekhusu’an kami, dan sempurnakanlah kekurangan kami, Yaa Arhamar Rahimin.
ALLAHUMMA, YAA ALLAH YAA TUHAN KAMI,
Di tengah kehidupan kami saat ini, banyak menghadapi berbagai tantangan, berilah kami kekuatan iman, kesejukan hati dan kejernihan fikiran, kelapangan dada dan kesabaran, sehingga kami dapat keluar dan dapat mengatasi berbagai krisis atas petunjuk dan kasih sayang-Mu, Yaa Allah.
ALLAHUMMA, YAA ALLAH TUHAN YANG MAHA PENGAMPUN,
Ampunilah dosa dan kesalahan kami, dosa orang tua kami, dan para pemimpin kami, terimalah segala amal ibadah kami, berkahi hidup kami, engkau maha mendengar, engkau maha pengampun dan maha penyantun, perkenankanlah kiranya do’a kami.
رَبَّنَا تَقَبَّلْ مِنَّا دُعَاءَناَ إِنَّكَ أَنْتَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ، وَتُبْ عَلَيْناَ يَامَوْلاَناَ إِنَّكَ أَنْتَ التَّوَابُ الرَّحِيْمُ، رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ. وَآخِرُ دَعْوَاهُمْ أَنِ الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ


sumber : Sudihartono

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Doa Persiapan UJIAN PRAKTEK / UJIAN KOMPETENSI / UKKK

Selasa, 27 Januari 2015 Sebelum memulai acara ini marilah kita tundukkan kepala, hati, dan jiwa kita kepada Allah Sang Robb, Sang Malik, dan Ilah untuk memohon keridhoan-NYA atas apa yang akan kita rencanakan dan kita lakukan di sini. *** A’udzubillahi minasy-syaithannirrajim Bismillahirrahmaanirrahiim Alhamdulillahirabbil’alamin, hamdan yuwafi nikmahu Ya rabbana walakal hamdu, walaka syukru Allahumma shalli ala Muhammadin fil awwalina wal akhirin Allahumma Ya Allah Ya Tuhan kami.. Dengan mengucapkan Puji dan Syukur Kehadirat-MU, atas segala Rahmat dan Karunia-MU yang telah ENGKAU limpahkan kepada kami, kepada keluarga kami, kepada para pemimpin kami, kepada siswa didik kami dan kepada masyarakat serta negara kami. Allahumma Ya Allah Ya Rabbana Ya Karim.. Kami hadir diisini dalam rangka Persiapan Ujian Praktek / Ujian Kompetensi / UKKK. Jadikanlah acara ini sebagai majelis ilmu yang bermanfaat, yang membuahkan hasil bagi kelancaran dan kemudahan dal

Doa Sidang Pleno Kelulusan Siswa Kelas XII Tahun 2015/2016

Bapak Ibu Hadirin yang berbahagia, marilah bersama-sama kita menundukkan kepala sejenak, menengadahkan kedua telapak tangan kita guna untuk memanjatkan doa, agar acara pada siang hari ini penuh dengan limpahan Rahmat dan Barakah dari Allah SWT. Bagi yang beragama islam, izinkan saya memandunya sesuai dengan ajaran islam. اللّهم صلّ وسلّم على سيّدنا وحبيبنا وشفيعيناوذخرنا ومولالنا محمّد* سيّد الاوّلين والاخرين وسلّم ورضي الله تبارك وتعالى عن كلّ ساداتنا وعن اصحاب سيّدنا رسول الله اجمعين* بسم الله الرحمن الرحيم

NASKAH DOA PELEPASAN SISWA KELAS XII DAN HUT PANSA KE-24

Bapak Ibu Hadirin yang berbahagia, marilah bersama-sama kita menundukkan kepala sejenak, menengadahkan kedua telapak tangan kita guna untuk memanjatkan doa, agar acara pada pagi hari ini penuh dengan limpahan Rahmat dan Barakah dari Allah SWT. Bagi yang beragama islam, izinkan saya memandunya sesuai dengan ajaran islam. اللّهم صلّ وسلّم على سيّدنا وحبيبنا وشفيعيناوذخرنا ومولالنا محمّد* سيّد الاوّلين والاخرين وسلّم ورضي الله تبارك وتعالى عن كلّ ساداتنا وعن اصحاب سيّدنا رسول الله اجمعين* بسم الله الرحمن الرحيم الحمدلله ربّ العالمين* حمداشاكرين حمدا ناعمين حمدا يوافي نعمه ويكافي مزيده*   ياربّنا لك الحمدُ ولك الشّكــرُ كما ينبغي لجلال وجهك الكريمِ وعظيمِ سلطانك*   اللّهم صلّ وسلّم على سيّدنا محمّد وعلى آله وصحبه أجمعين* Allahumma ya Allah, ya Tuhan kami Tiada kata dan rasa yang pantas kami haturkan kepada-Mu pagi hari ini, selain rasa syukur kami pada-Mu atas segala Nikmat dan Hidayah yang sudah Engkau Anugerahkan kepada kami, sehingga kami bisa hadir bersama untuk